header-baru

VARIASI DAN AC MOBIL KIA

 

Cari Toko Jual Variasi AC Mobil Korea KIA dan Cara Kerjanya

Variasi AC mobil KIA ada beraneka macam. Paling tidak ada sembilan belas variasi dari AC mobil produsen mobil kia. sembilan belas variasi tersebut ialah AC KIA carens, AC KIA new carens, AC KIA sedona, AC KIA carnival, AC KID picanto, AC KIA new picanto, AC KIA all new picanto, AC KIA big up, AC KIA travello, AC KIA pregio, AC KIA rio, AC KIA all new rio, AC KIA pride, AC KIA shuma, AC KIA visto, AC KIA spectra, AC KIA sportage, AC KIA new sportage, AC KIA sorento. Kesemua variasi AC memiliki keunggulan masing-masing. Karena berasal dari satu produk yang sama, variasi AC mobil ini masih memilki spesifikasi yang hampir mirip. Namun, tentu saja tetap ada perbedaan di antara variasi yang satu dengan variasi yang lain.Variasi AC yang terpasang dalam mobil KIA telah melalui berbagai standar pengujian sehingga dipasangkan secara baik pada jenis mobil yang sesuai.

Pada dasarnya, AC mobil bekerja dalam tiga kondisi yang berbeda tergantung pada performa si AC sendiri bila ac mobil tidak dingin. Begitu pula yang terjadi dengan variasi AC mobil KIA . AC mobil KIA juga memilki tiga tipe kondisi, yaitu ketika AC mati, ketika AC mobil baru dihidupkan, dan ketika AC mobil sudah hidup dalam waktu yang lama serta ruangan bersuhu rendah. Ketika AC mobil dalam keadaan mati, semua gas freon yang terkandung di dalam sistem kerja AC akan memilki suhu serta tekanan yang sama. Dalam hal ini, tekanan berada pada kisaran angka 120—150 psi. Pada kondisi ketika komponen AC mobil baru saja dinyalakan, gas freon akan dipompa oleh alat kompresor. Selanjutnya, gas tersebut akan dialirkan ke semua bagian sistem serta diubah menjadi uap dingin oleh alat expansi valve ke komponen evaporator. Sistem kerja selanjutnya ialah udara blower yang meniupkan kabut ke seluruh bagian mobil. Ketika itu terjadi, pendinginan pada mobil masih dalam kondisi besar sehingga lubang peralatan expansi valve membesar. Pengabutan yang terjadi akan semakin banyak sehingga ruangan lebih cepat terasa dingin. Kondisi ketiga ialah ketika peralatan AC selesai menyala lama dengan suhu rendah. Pada saat itu, gas freon dialirkan ke seluruh sistem lantas di kabut kan menjadi uap dingin. Uap uap tersebut dialirkan ke semua bagian mobil. Setelah ruangan dingin, lubang expansi valve akan mengecil sehingga pengabutan hanya sedikit. Kompresor akan kembali menyala dalam keadaan normal sehingga tingkat kedinginan mobil juga dalam suhu normal yang cenderung rendah.

Itulah tiga sistem kerja sebuah AC mobil. Meskipun terdiri dari variasi yang berbeda-beda dan merk yang mungkin juga berbeda, sistem kerja AC akan tetap sama, yaitu meliputi ketiga hal tersebut. Hal ini karena pada dasarnya, fungsi dari AC mobil ialah sama. Perbedaan variasi dari suatu merk yang sama hanya memberi perbedaan yang tipis penyebab ac mobil tidak dingin. Perbedaan variasi juga tergantung pada jenis mobil yang dilengkapi dengan AC tersebut, bukankah dalam satu merk mobil KIA juga masih terdapat berbagai variasi KIA tersebut.Perbedaan tipe juga mengindikasikan pada penyempurnaan demi penyempurnaa terhadap si peralatan komponen alat AC mobil untuk cepat memberi tanda sebelum ac mobil tidak dingin. Tentu saja kesembilan belas variasi AC dari mobil KIA tersebut tidak dibuat dalam waktu yang bersamaan. Yang dibuat belakangan bisa jadi merupakan penyempurnaan dari kekurangan atau kekurangpuasan pada pembuatan sebelumnya. Dengan demikian, aksesoris variasi AC mobil KIA bukanlah suatu hal yang patut dipermasalahkan secara serius karena peralatan alat komponen variasi-variasi tersebut telah dirancang sedemikian rupa oleh produsen mobil kia. Apabila anda mencari ac mobil kia bisa hubungi kami 53 motor.