header-baru

ONDERDIL KIA VISTO

ONDERDIL MOBIL KIA VISTO
Mobil Kia Visto Dengan Detail Spesifikasinya
Mobil Kia Visto merupakan sebuah seri mobil yang diproduksi oleh Hyundai pada tahun 1997. Meskipun membawa nama Kia, tapi memang yang membuat mobil ini adalah Hyundai. Nama lain yang dimiliki oleh city car kecil ini selain Kia Visto adalah Hyundai Atoz, Hyundai Santro Xing, Hyundai Atos, Inokom Atos, Inokom Atos Prima, Dodge Atos, dan Hyundai Amica. Di Indonesia sendiri memang dirilis dengan nama Kia Visto, tapi pihak Hyundai juga menjual Hyundai Atoz mereka.

Review Singkat Spesifikasi dan Harga Mobil Kia Visto Bekas
Komponen Mesin Kia Visto
Kia Visto pertama dikenalkan sebagai Hyundai Atos pada tahun 1997 dan pada waktu itu mesin yang digunakan adalah mesin Epsilon I4 1,0 liter dengan cc 999 dan kecepatan maksimum yang bisa ditempuh oleh mobil ini adalah 145 kilometer per jam. Pada tahun 2000, mobil Kia Visto ini mengalami facelift pertamanya yang kemudian kembali dilakukan pada tahun 2003. Di negara asalnya dan beberapa tempat lain, produksi city car ini dihentikan pada tahun 2007, tapi di India masih terus dilakukan hingga pada tahun 2014 akhir dimana akhirnya mereka juga berhenti memproduksinya. Mobil ini sebenarnya memiliki opsi suku cadang mobil mesin lain, yaitu Epsilon I4 berkapasitas 1,1 liter, tapi tidak ada perubahan yang terlalu signifikan dibandingkan onderdil mobil mesin sebelumnya. Kedua jenis mesin tadi lalu didongkrak menggunakan 2 opsi transmisi yang berbeda yaitu transmisi manual yang memiliki 5 opsi kecepatan dan otomatis dengan 4 opsi. Pada tahun 1997, dipasarkan juga versi mobil listrik yang berbasis dari Kia Visto ini dan dirilis oleh Hyundai dengan nama Atos EV. Jarak tempuh maksimum Atos EV ketika dicharge penuh adalah 193 kilometer dan mampu melaju dengan kecepatan tertinggi 130 kilometer per jam.

Desain Eksterior Kia Visto
Jika kita harus menilai desain eksterior mobil Kia Visto, kita tidak boleh menilainya setara dengan mobil-mobil lainnya mengingat ini adalah sebuah city car yang kecil. Mobil ini memiliki tinggi yang amat imut, hanya sekitar 1,6 meter dan lebarnya juga sekitar 1,5 meter. Bagian grille depannya amat sangat Kia klasik, yaitu terdiri dari beberapa plastik hitam yang dibuat menyilang dan di tengah-tengahnya ada logo Kia berwarna perak. Dua lampu depan berbentuk bulat dengan aksen melancip ke atas sudutnya masing-masing, sementara lampu belakang melonjong tajam ke bawah. Mobil ini memiliki 5 pintu dimana 4 diantaranya adalah pintu penumpang dan pengendara sementara pintu ke-5 merupakan hatchback untuk membuka tempat penyimpanan yang ada pada mobil Kia Visto ini. Yang mengherankan adalah bagaimana ukuran yang kecil ini tidak serta merta membuat Kia Visto terlihat murahan maupun lemah.

Desain Interior Kia Visto
Untuk mobil yang hanya mampu mengangkut 4 orang, desain interior mobil Kia Visto bukanlah sesuatu yang wah, tapi cukup simpel dalam ukuran city car. Meskipun kecil, pihak produsen mobil Kia memastikan bahwa tidak akan terjadi yang namanya kesempitan jika 4 orang menaiki mobil ini. Jarak antara bangku baris kedua dan pertama juga dinilai beberapa orang cukup nyaman. Spare part Cover jok tempat duduk mobil ini terbuat dari leather.

Harga Kia Visto Bekas
Mengingat tak ada lagi yang memproduksi, kita hanya bisa mendapatkan harga mobil Kia Visto bekas. Meski begitu, bekas pun kadang ada yang kondisinya masih seperti baru dan masalah suku cadang maupun spare part mobil visto banyak tersedia di toko. Rata-rata harga yang ditawarkan orang-orang ada pada kisaran 50 hingga 60 jutaan untuk mobil seken Kia Visto.

Share