header-baru

ONDERDIL KIA SPECTRA

Desain Eksterior dan Interior Mobil Kia Spectra
Mobil Kia Spectra adalah sebuah seri mobil compact car yang diproduksi oleh Kia pada tahun 2000 hingga tahun 2009. Generasi pertama Kia Spectra muncul di tahun 2000 hingga 2004, dan kemudian dilanjutkan oleh generasi keduanya yang mulai diproduksi pada tahun 2003 hingga 2009. Generasi pertama Spectra mengalami bentuk facelift pada tahun 2001 yang mengubahnya menjadi hatchback 5 pintu dan sedan 4 pintu. Generasi kedua juga mengalami facelift pada tahun 2006 yang membuatnya terlihat lebih seperti city car.

Mobil Kia Spectra dan Spesifikasi Singkat Tentangnya
Komponen Mesin Kia Spectra
Generasi pertama Spectra muncul ketika Kia Sephia direformasi untuk model tahun 2000, dimana pada saat itu mereka mengubah desain utamanya dan membuat sebuah varian baru yang berbentuk liftback Coupe 5 pintu. Hingga tahun 2001, mobil Kia Spectra adalah Sephia versi liftback, dan mereka berdua dijual bersamaan hingga akhirnya model untuk tahun 2002 diperkenalkan dan mereka disatukan dengan nama Kia Spectra. Mobil ini mengalami 1 kali facelift pada tahun 2001 dimana ia akhirnya menelan Kia Sephia dan merilis 2 variasi mobil yaitu Spectra Hatchback dan Spectra Sedan. Onderdil Mesin sedan yang digunakan oleh kendaraan ini sama seperti Kia Sephia atau yang di Indonesia lebih dikenal dengan Kia Shuma.
Generasi kedua dari mobil Kia Spectra bukan lagi lanjutan dari Kia Sephia atau Shuma, tapi menjadi nama lain dari Kia Cerato yang diproduksi pada tahun 2003. Kia Cerato sendiri memiliki 3 generasi, tapi yang menjadi generasi kedua dari Kia Spectra hanyalah generasi pertama. Pada tahun 2004, keluar sebuah versi baru beserta facelift dari Spectra Sedan generasi 2, yaitu Spectra 5 yang merupakan hatchback 5. Onderdil mesin kendaraan yang digunakan bermacam-macam mulai dari U I4 kapasitas 1,5 liter hingga D I4 kapasitas 2 liter dimana mereka memiliki 2 jenis transmisi, 4 kecepatan otomatis dan 5 kecepatan manual.

Perbedaan Desain Eksterior Kia Spectra Dari Masa ke Masa
Desain eksterior mobil Kia Spectra generasi pertama pra-facelift memiliki dua buah lampu bundar yang mengapit grille khas milik Kia, sementara versi hatchback setelah facelift, lampunya seperti gabungan versi sedan setelah facelift dan pre-facelift, membuatnya unik karena mirip seperti lampu sedan tapi ada aksen lingkaran di bagian bawahnya. Untuk generasi kedua Kia Spectra, bentuknya sebelum facelift tidak jauh berbeda dengan sedan lain yang kini dipakai oleh armada taksi, tapi untuk versi hatchback terlihat jauh lebih kokoh dan kuat. Pada versi hatchback, bagian belakang naik sehingga sejajar dengan kap atas mobil, membuat ruang penyimpanan yang dimiliki menjadi jauh lebih banyak.

Mengintip Perbedaan Desain Interior Kia Spectra Antar Generasi
Ketika kita mengintip desain interior mobil Kia Spectra generasi pertama, kita akan disuguhi warna mayoritas abu-abu yang membuat mobil ini memiliki kesan mewah dan premium. Onderdil Dasbor mobil ini juga terdiri dari 2 tipe warna yang menakjubkan. Generasi pertama kendaraan dan sedan generasi kedua ini dinilai cukup untuk mengangkut 5 penumpang karena ukurannya yang lumayan besar. Untuk generasi kedua versi hatchback, warna di dalam mobil adalah mayoritas hitam dengan corak abu-abu. Sedangkan ukuran dimensi di dalam mobil jelas lebih lega dan terlihat jauh lebih nyaman.

Harga Kia Spectra Bekas
Untuk harga mobil Kia Spectra seken generasi pertama, mungkin tidak akan jauh berbeda dengan harga Kia Shuma, karena mereka adalah mobil yang sama. Spectra5 memang tidak masuk Indonesia, tapi harga pasarnya adalah kira-kira sekitar 40 juta hingga 100 jutaan, harga yang cukup bagus mengingat perannya sebagai generasi penerus mobil Kia Spectra.

Share