header-baru

ONDERDIL KIA RIO

Informasi Penting Tentang Spesifikasi Mobil Kia Rio
Mobil Kia Rio merupakan salah satu seri dari banyak seri lain yang telah diproduksi oleh Kia. Mobil yang berjenis subcompact car ini pertama kali dirilis pada tahun 2000 dan terus berlanjut di generasi ketiganya sekarang ini banyak ditemukan di jalan jalan. Pada kesempatan kali ini, kita hanya akan membicarakan dua generasi pertama dari mobil yang bentuknya unik ini.

Berita Informasi Mobil Kia tentang kendaraan Rio
Alat alat Mesin dan Variasi Model Kia Rio
Informasi generasi pertama dari mobil ini muncul di tahun 2000 dan memiliki dua tipe, yaitu hatchback dengan total pintu sebanyak 5, dan sedan biasa yang memiliki 4 pintu. Pada masa ia muncul pertama kali, mobil ini dinilai sebagai mobil sedan paling murah, tapi sayang generasi pertama ini memiliki kualitas dan penyajian pengalaman mengemudi yang kurang begitu berkesan. Mesin yang digunakan oleh kendaraan Kia Rio generasi 1 ini ada tiga jenis, yang pertama adalah B3 I4 dengan kapasitas 1,3 liter, lalu ada juga mesin B5-DE I4 kapasitas 1,5 liter, dan yang terakhir adalah B6 I4 dengan kapasitas 1,6 liter. Semua jenis mesin tadi mampu mengakomodir transmisi otomatis F4A-EL dengan 4 kecepatan dan transmisi manual dengan 5 kecepatan. Pada sekitar tahun 2002, mobil ini mengalami facelift dan peningkatan di sisi mesin, suspensi, dan penggayaan interior dan eksterior, dimana di beberapa negara mobil ini kemudian diganti namanya menjadi Rio SF dimana SF berdiri untuk “Science Fiction” dan “Safety First”.
Informasi generasi kedua dari mobil Kia Rio muncul pada tahun 2005 awal Di Indonesia, mobil ini sudah cukup dan muncul dalam varian sedan maupun hatchback. Jenis mesin yang digunakan juga beda dari pendahulunya, yaitu mesin I4 kapasitas 1,4 liter, Alpha II I4 1,6 liter, dan mesin diesel U-Line I4 dengan kapasitas 1,5 liter, dimana semua mesin tadi bisa mengakomodir transmisi yang sama seperti pendahulunya, 4 kecepatan transmisi otomatis dan 5 kecepatan transmisi manual. Pada tahun 2009, seri ini mengalami facelift dimana versi barunya memiliki grille Tiger Nose khas Kia.

Desain Eksterior Kia Rio
Desain eksterior mobil Kia Rio generasi pertama sebelum facelift hampir sama seperti mobil sedan kebanyakan, dan pada masa itu grille khas Kia yang disebut Tiger nose juga belum ada pada mobil ini. Untuk versi hatchback, bagian belakang dari mobil ini agak sedikit lebih tinggi demi menyimpan lebih banyak barang. Setelah facelift, spare part grille bagian depan dibuat agak besar dan sangat bernuansa Kia, sehingga bisa dikenali banyak orang. Generasi kedua memiliki pendekatan yang agak berbeda di bagian eksterior setelah facelift, karena kini mereka menggunakan grille Tiger Nose. Lampu HeadLamp utama mobil ini juga beraksen tajam di sudut atas dan bawahnya, dimana gayanya agak sedikit lebih gelap.

Desain Interior Kia Rio di Bagian Dalam
Begitu seseorang ingin mengintip desain interior Mobil Kia Rio generasi kedua, mereka akan segera dimanjakan dengan warna hitam yang membuat mobil ini terlihat seperti mobil yang amat mewah. Warna tadi kemudian dipadukan dengan lampu LED yang mayoritas didominasi warna merah. Sementara generasi pertama, mayoritas warnanya adalah abu-abu yang membuat kesan cool pada mobil.

Harga Kia Rio Bekas Ter-update
Setelah puas melihat desain luar dalam, kini kita akan membicarakan tentang harga mobil Kia Rio seken generasi lama ini. Untuk versi sedan rio bekas generasi tahun 2000-an, biasanya harganya adalah 60 jutaan sementara generasi kedua versi sedan biasanya dijual dengan harga 70 jutaan. Sudah sulit mencari versi lamanya mengingat kini ada generasi baru dari mobil Kia Rio tetapi alat alat onderdil mobil nya cukup mudah tersedia di toko spare part kami.

Share