header-baru

VARIASI DAN AC MOBIL TOYOTA

Cari Toko Variasi AC Mobil Toyota untuk Mobil Kesayangan Anda

Anda memiliki mobil Toyota sebagai mobil pribadi anda? Tentunya komponen yang berada dalam mobil kesayangan tersebut saling menunjang satu sama lain terhadap kenyamanan anda berkendara, salah satunya adalah cari AC mobil (Air Conditioner) dingin. Keberadaan AC harus diakui sebagai penentu nyaman atau tidaknya suhu dalam mobil anda. Sebab dengan adanya AC udara mobil menjadi dingin sejuk karena adanya sirkulasi, menjaga tingkat kelembaban udara dan anda juga dapat mengatur suhu mobil anda. AC sendiri sistem kerjanya tertutup dan memiliki tujuan untuk menghasilkan udara yang dingin. Namun, komponen ini seringkali dianggap mudah rusak sehingga menyebabkan ac mobil tidak dingin, padahal semua tergantung pada perawatan service tune up ac dan pemakaiannya. Jika AC di rawat dengan baik, maka bisa bertahan bahkan hingga lebih dari 7 tahun ac tetap dingin, jika tidak mungkin hanya 1 atau 2 tahun saja dapat bertahan untuk kemudian ac mobil tidak dingin di siang hari. Tapi jangan khawatir, sebab variasi AC mobil Toyota banyak macam tersedia sesuai dengan tipe mobil Toyota anda. Namun ada beberapa hal yang harus di perhatikan, yanng biasanya menjadi gangguan bila AC mobil tidak dingin antara lain:

1. AC mobil mengeluarkan bau.

Padahal pada hakikatnya AC hanya menghasilkan udara dingin yang tidak disertai bebauan. Namun hal ini bisa saja terjadi jika anda menggunakan pengharum mobil, terutama berbahan gel. Komposisi pengharum mobil terutama yang berkualitas rendah akan sulit dibersihkan jika menempel dalam AC. Sebab pengharum mobil akan menguap dan singgah di evaporator. Selain itu, debu yang menempel pada kabin juga dapat menyebabkan AC berbau. Hal ini disebabkan oleh jendela yang dibiarkan terbuka sementara AC terus bekerja, sehingga kotoran yang dari luar masuk ke dalam udara yang mulanya netral. Bahkan hal ini dapat mengakibatkan tumbuhnya jamur. Kemudian penyebab selanjutnya adalah merokok dalam mobil. Seperti yang kita ketahui bahwa nikotin dalam rokok bersifat menempel lewat hisapan rokok, hal ini juga berpotensi mengotori AC. Dalam menghindari bau dalam AC, pastikan kondisi mobil anda selalu bersih dan jangan biarkan udara luar masuk ke dalam mobil ketika AC sedang bekerja. Selain itu, jangan merokok dalam mobil. Serta usahakan gunakan pengharum mobil yang alami seperti serbuk kopi. Saat mobil anda bau, serbuk kopi merupakan cara terampuh dalam menetralkan udara dalam mobil anda serta tidak merusak AC. Selain itu, untuk mobil Toyota kesayangan anda, anda juga bisa menggunakan Kit, yaitu pengharum mobil yang diproduksi oleh pihak Toyota sehingga dijamin aman untuk digunakan.

2. Keluhan lainnya adalah bila AC mobil tidak dingin.

Hal ini bisa saja disebabkan oleh komponen AC yang bocor. Oleh karena itu, service lah AC mobil Toyota anda secara berkala rutin agar ac mobil tidak dingin setelah isi freon.

3. Ac mobil mengeluarkan bunyi bunyi yang mengganggu.

Anda harus memastikan dari mana bunyi tersebut berasal. Lalu service saluran AC, jangan sampai ada debu atau benda lain yang menempel sehingga menyebabkan bunyi, ataupun menyebabkan ac mobil tidak dingin karena anginya panas penyebab dari saluran komponen alat AC kendaraan toyota anda tersumbat.

Jika langkah-langkah tersebut belum anda lakukan sebelumnya, anda tidak terlambat. Sebab, anda bisa menemukan variasi AC mobil Toyota yang sesuai dengan kendaraan Toyota kesayangan anda, agar dapat kembali melengkapi kesempurnaan anda dalam berkendara.
Mobil Toyota yang merupakan produksi dari PT. Toyota Astra Motor merupakan salah satu dari sekian merek mobil JEPANG yang sangat terkenal di Indonesia. Toyota juga hadir dengan variasi, antara lain Toyota Soluna, Toyota Vios, Toyota New Vios, Toyota Limo, dan Toyota New Limo. Oleh karena itu tidak perlu khawatir, sebab anda bisa mengganti AC anda sesuai dengan variasi AC mobil Toyota yang sesuai dengan kebutuhan serta budget anda.

Share