header-baru

VARIASI DAN AC KIA SEDONA

AC MOBIL KIA SEDONA MOGOK KERJA NGADAT
Musim hujan sudah berhenti saatnya musim kemarau yang panas mulai muncul, salah satu yang diingat adalah peran pentingnya fungsi variasi AC selain sebagai pengontrol temperatur dalam ruang mobil, mekanisme kerja utama pada AC adalah mengatur jalannya sirkulasi udara yang berada dalam sebuah kabin kendaraan. Ditambah dengan adanya kipas blower, maka kecepatan dari sirkulasi udara pun dapat diatur sedemikian rupa, sehingga pergerakan udara memiliki kemampuan untuk mengambil dan menyerap panas dengan sangat baik. Jika temperatur dingin udara ditambah dengan hembusan dari blower, maka suhu ruangan bisa bertambah dingin. Pengaturan kecepatan sirkulasi udara yang ada pada kendaraan seperti pada AC mobil KIA Sedona dapat dilakukan yaitu dengan cara menekan atau memutar tombol pada panel AC yang berada di dashboard kendaraan MPV ini.
Sirkulasi udara AC mobil KIA Sedona yang berasal dari sisi kisi depan dashboard akan diubah menjadi sebuah kombinasi udara dari bawah dan dari depan dashboard. Dan pada unit AC beberapa mobil KIA Sedona yang sudah dilengkapi double blower, para penumpang yang berada di bagian kursi belakang pun akan merasakan sirkulasi udara yang baik dari panel kisi kisi kotak kecil terdapat di bagian belakang . Dan sistem AC pada mobil KIA Sedona ini bukan tidak mungkin mengalami kerusakan atau permasalahan, seperti misalnya pada suatu kasus AC KIA Sedona terasa begitu dingin saat kendaraan berhenti namun udara dingin akan hilang saat kendaraan jenis MPV dipakai untuk berjalan, oleh karena itu perawatan service peralatan pendingin harus rutin berkala dilakukan supaya system kerjanya tetap optimal baik. Berikut kami sertakan sebuah contoh cara mengatasi permasalahan ac ngadat tersebut.

MENGATASI AC MOBIL KIA SEDONA YANG KERJANYA MOGOK ATAU MATI TIDAK BERFUNGSI
Mungkin anda masih kurang paham dengan istilah Mogok kerja alias ngadat di atas, AC mobil KIA Sedona Mogok kerja artinya AC terasa begitu dingin saat mobil berhenti namun udara dingin tersebut akan hilang saat mobil dipakai untuk berjalan dan akan kembali dingin saat AC dimatikan dan dihidupkan kembali namun kembali hilang dinginnya saat berjalan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan mengecek kondisi motor blower dan kondisi alat evaporator. Cek dengan teliti apakah terdapat tumpukan kotoran atau bahkan mungkin terdapat kebocoran disana.
AC mobil KIA Sedona mogok kerja dapat dilakukan perbaikan dengan melihat kondisi komponen thermistor cooler, apakah piranti alat tersebut masih normal atau sudah rusak. Tanda jika sudah rusak adalah alat tersebut akan terlalu cepat dalam memberi aba-aba cut off kepada kompressor AC. Jika ternyata kerusakan pada suku cadang thermistor cooler ini maka segera lakukan langkah penggantian thermistor cooler tersebut. Sebenarnya thermistor cooler tersebut masih bisa diakali atau dimodifikasi namun lebih baik anda mengganti dengan yang baru.
Untuk mengatasi AC mobil KIA Sedona yang ngadat lakukan juga pengecekan terhadap semua mekanik sistem pendukung AC termasuk freon, cek apakah jumlah freon mencukupi karena kompresor akan cepat mati jika isi freon menunjukkan level sekitar 80% atau kurang dari kapasitas full. Lakukan perawatan rutin berkala dengan baik pada sistem variasi AC ini mengingat perangkat ini termasuk perangkat yang penting agar kita merasa nyaman di ruang kendaraan dan sangat dibutuhkan disaat mengemudi di perjalanan pada waktu kondisi kemarau yang panas atau padat di jalan raya.
D

Share