header-baru

ONDERDIL TOYOTA LIMO

Mobil Toyota Limo Jenis Mobil Taksi Vios banyak di cari
Mobil Limo ini bukan mobil limousine luxury car tetapi salah satu jenis mobil sedan Toyota untuk taksi yang sering sekali terlihat di Indonesia adalah mobil Toyota Limo. Ada dua jenis dari Toyota Limo, yang pertama adalah yang berbasis Toyota Vios yang digunakan di Indonesia dan yang kedua adalah Limo yang berbasis dari Toyota Corolla dan sering dipergunakan sebagai taksi di daerah Thailand begitu pula dengan di Indonesia.

Ulasan Singkat Mengenai Mobil Toyota Limo
Apa itu Toyota Limo?
Toyota Limo yang ada di Indonesia sering juga disebut sebagai mobil taxi Vios karena memang sebenarnya Limo versi Indonesia adalah Toyota Vios yang memiliki spesifikasi lebih rendah, sementara yang versi Thailand adalah Corolla dengan spek yang juga lebih rendah. Mobil Toyota Limo merupakan mobil yang telah dimodifikasi secara besar-besaran sehingga ia menjadi mobil yang tidak butuh biaya yang mahal untuk diurus, dan interval servisnya bisa dilakukan setiap tahun atau setiap 100.000 kilometer. Ada tiga jenis mobil ini yang dirilis oleh Toyota untuk Limo versi Indonesia dan tahun rilisannya sama seperti generasi baru dari Vios.

Onderdil Mesin yang Digunakan Toyota Limo
Mengingat Limo adalah versi mobil taxi Vios, onderdil mesin mobil nya tidak jauh berbeda dengan Vios. Untuk generasi pertama yang digunakan adalah mesin 1NZ-FE kapasitas 1,5 liter yang dilengkapi dengan VVT-i. Generasi kedua yang dirilis pada tahun 2007 dilengkapi dengan 3 pilihan mesin, yaitu 2NZ-FE yang memiliki kapasitas 1,3 liter, mesin 1NZ-FE 1,5 liter, dan mesin 4ZR-FE. Sementara untuk mobil Toyota Limo generasi ketiga memiliki onderdil mesin 1 NZ-FE kapasitas 1,5 liter. Semua generasi dari Toyota Limo biasanya datang dengan 2 pilihan variasi transmisi yaitu otomatis dengan 5 kecepatan dan manual dengan 4 kecepatan.

Desain Body Part dari Toyota Limo
Versi mobil taxi Vios ini tidak jauh berbeda dengan versi asli dari segi bodi. Ketiga generasi merupakan sedan dengan 4 pintu yang menggunakan FF Layout sebagai dasar desainnya, dan perbedaan paling mencolok dari ketiga generasi mobil ini adalah di bagian variasi grillenya. Desain eksterior mobil Toyota Limo generasi pertama memiliki grille mesh dengan logo Toyota di bagian tengahnya, dimana grille tersebut diapit oleh dua komponen headlight yang berbentuk seperti mata. Generasi kedua memiliki grille dengan model huruf V, dan logo Toyota yang duduk di bagian atas dari grille tersebut, menyatu dengan kap mesin. Headlight yang mengapit grille ini berbentuk jajar genjang yang lebih rounded. Generasi ketiga adalah yang paling berbeda, dimana bagian onderdil grille dan lampunya didesain terlihat menyatu dan headlightnya terlihat lebih tajam apalagi kalau dipadukan dengan bohlam lampu HID membuat kesan mewah pada mobil ini .

Mengintip Interior Ruang Kabin Toyota Limo
Desain interior mobil Toyota Limo sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Vios, hanya saja Limo tidak memiliki beberapa hal seperti airbag, dan ini terjadi pada ketiga generasi dari mobil ini. Hal ini dikarenakan Limo diproduksi sebagai sebuah mobil yang jauh lebih murah karena dikhususkan sebagai taksi. Meski begitu, mobil ini tetap mampu mengangkut hingga 5 penumpang dalam satu waktu.

Harga yang Ditawarkan Untuk Toyota Limo bekas taksi di Indonesia
Harga mobil Toyota Vios Limo bekas di Indonesia amat beragam, tapi biasanya untuk Limo generasi pertama masih bisa didapatkan dengan harga di bawah 70 jutaan. Untuk Limo generasi kedua, biasanya harga yang ditawarkan adalah 80 jutaan. Tapi hal ini juga belum dihitung dengan upgrade-upgrade variasi onderdil mobil Toyota Limo yang dilakukan, sehingga bisa saja harganya malah lebih mahal. Untuk itu, kita juga harus melakukan perhitungan yang tepat sebelum membeli mobil bekas Toyota Limo.

Share