header-baru

ONDERDIL KIA SEDONA

MENELISIK PERJALANAN CARI ONDERDIL MOBIL MPV KIA SEDONA SAMPAI SEKARANG
ONDERDIL MOBIL MPV KIA SEDONA di Indonesia ternyata masih banyak terjual meskipun ia bisa dihitung sebagai salah satu mobil yang cukup tua umurnya. KIA Sedona sendiri merupakan salah satu dari banyak seri mobil MPV yang dikeluarkan oleh KIA, dimana ia pertama muncul pada tahun 1998 dan kini telah berjalan selama 3 generasi dengan generasi terakhirnya muncul di tahun 2014. Pada kesempatan kali ini, kita hanya akan membahas 2 generasi pertama saja sedikit generasi ketiga KIA MPV .

ONDERDIL MOBIL MPV KIA SEDONA TAHUN 1998 HINGGA 2012
KIA Sedona memulai debutnya di perang mobil-mobil MPV pada tahun 1998 dengan nama yang berbeda-beda seperti misalnya Naza Ria di Malaysia. Pada saat itu, generasi pertama ini merupakan hasil joint venture antara perusahaan Dongfeng Yueda dan KIA. Generasi kedua dari mobil ini baru diperkenalkan oleh KIA di tahun 2006 dan didesain khusus untuk pasar Eropa. Meskipun keduanya merupakan mobil yang cukup tua, ternyata masih bisa banyak ditemukan onderdil mobil MPV KIA Sedona yang dijual oleh orang-orang baik dari toko online onderdil ataupun lewat bengkel – bengkel service yang khusus melayani mobil dari Korea. Untuk kendaraan Sedona 2015 dilengkapi dengan fitur fitur canggih fungsi keamanan terbaru semisal : Traction Control System ; Brake Assist System ; Electronic Stability Control ; Hill-start Assist Control ; Electronic Brake Force Distribution ; Antilock Braking System ; Cornering Brake Control ; Roll Over Mitigation. Optional fitur bagi kenyamanan yang modern : Smart Cruise Control ; Vehicle Stability Management ; Forward Collision Warning System ; Blind Spot Detection ; Surround View Monitor; Rear Cross Traffic Alert .

MENGINTIP ALAT PACU KENDARAAN MPV KIA SEDONA
Sedona generasi pertama dilengkapi dengan 3 jenis mesin yang bisa dipilih yaitu mesin Rover KV6 dengan kapasitasnya 2,5 liter yang merupakan hasil produksi dari KIA dengan lisensi dari Rover Group, mesin V5 dengan kapasitas 3,5 liter dan kemudian yang terakhir adalah komponen alat mesin CRDi dengan kapasitas 2,9 liter. Jika kita membeli mobil yang cukup tua ini, jangan khawatir jika terjadi kerusakan pada bagian mesin, karena masih banyak bengkel service umum maupun resimi yang menawarkan jasa penggantian  suku cadang mobil MPV KIA Sedona di bagian mesin.

Generasi kedua datang dengan 5 jenis mesin yang berbeda dimana 2 diantaranya merupakan mesin diesel yaitu mesin crdi vgt r-line i4 dan crdivgt i4 yang masin-masing memiliki kapasitas 2,2 liter dan 2,9 liter. Mesin-mesin lainnya adalah mu v6 berkapasitas 2,7 liter, lambda v6 3,5 liter serta 3,8 liter.

Generasi ketiga MPV Kia Sedona alat mesinnya Lambda (GDI) Gasoline Direct Injection 3.3-liter V6 Dual (CVVT) Continuously Variable Valve Timing. Tenaga berikut torsi yang didapatkan 276 horsepower di tingkat 6,000 rpm dan 336 Nm di level 5,200 rpm dengan kelengkapan transmisi otomatis 6-speed.

DESAIN BODI DARI WAJAH KIA SEDONA PERTAMA DAN KEDUA
Berbicara tentang mobil berarti kita juga harus membahas desain bodinya yang juga merupakan salah satu alasan utama mengapa sebuah mobil dibeli. Sebenarnya tidak banyak perbedaan antara desain eksterior mobil KIA Sedona generasi pertama dan kedua. Keduanya merupakan sebuah mobil yang jatuh dalam kelas minivan, dimana platform untuk generasi pertama adalah KIA Credos dan yang kedua adalam Hyundai-KIA Y5 platform. Perbedaan pada bagian grille juga tidak terlihat, tapi perbedaan jelas nampak di bagian lampu depan kendaraan dimana lampunya pada generasi pertama lebih mirip dengan sebuah kendaraan sedan.

MENGINTIP BAGIAN DALAMAN RUANG KABIN KENDARAAN KIA SEDONA
Desain interior mobil KIA Sedona generasi pertama hampir seperti kendaraan umumnya pada masa itu, didominasi dengan warna krem dan plastik hitam untuk dasbor. Bentuk suku cadang dasbor sendiri sudah agak bulat jika dibandingkan dengan mobil lain yang pada saat itu masih kotak-kotak. Untuk generasi kedua, sudah mulai modern, dan warnanya biasanya krem muda dan krem tua. Di bagian entertainment juga terdapat sebuah plastik yang seakan-akan dibuat dari kayu. Kedua mobil ini bisa mengangkut hingga 7 atau 8 orang tergantung penempatan kursi nantinya.

HARGA KENDARAAN MPV BEKAS DARI KIA SEDONA
Harga mobil MPV KIA Sedona bekas di Indonesia sendiri sebenarnya tidak terlalu mahal, seperti misalnya untuk yang tahun 2004 dihargai 80 jutaan sementara yang tahun 2006 ke atas (generasi dua) masih di atas 100 juta. Hal ini cukup masuk akal mengingat mobil ini telah lama dirilis namun tetap kita bisa mencari ONDERDIL MOBIL MPV KIA SEDONA . Dengan range harga 300 sampai 500 jutaan, apa anda mulai berubah pikiran untuk membeli mobil baru Grand Kia Sedona 2015? Yang terpenting kebutuhan spare part mobil nya serahkan pada kami, baik anda sebagai pemilik mobil maupun pemilik bengkel service mobil kia ini. Karena kami yang terbaik untuk melayani kebutuhan Onderdil Mobil Kia anda.