header-baru

ONDERDIL KIA PRIDE

Berbagai Macam Onderdil Mobil KIA Pride Sesuai Jamannya
Terdapat beberapa seri onderdil mobil KIA Pride, karena ia sudah diproduksi sejak dulu. Ia merupakan salah satu dari banyaknya mobil subcompact pada zaman dulu yang masih bisa bertahan hingga saat ini. Mobil ini sendiri merupakan salah satu seri dari banyaknya mobil yang diproduksi oleh KIA, dimana kini ia sudah mencapai generasi ke-3 setelah pertama muncul pada tahun delapan puluhan. Kendaraan ini muncul sebelum generasi pertama picanto diperkenalkan di Indonesia.

Melihat Onderdil Mobil KIA Pride Dengan Mengenalnya Lebih Dekat
Generasi pertama KIA Pride muncul di tahun 1987 dan merupakan sebuah rebranding dari Ford Festiva dan produksinya berhenti di tahun 2000 sebelum akhirnya digantikan oleh KIA Rio atau yang dikenal juga dengan nama lain KIA New Pride di tahun 2005 hingga 2011 ketika muncul KIA Pride baru yang kini dilengkapi dengan grille khas KIA. Pada mobil-mobil generasi baru, onderdil mobil KIA Pride sudah mulai lebih mudah ditemukan dan dijual dengan harga cukup murah pula.

Melihat Dapur Pacu KIA Pride
KIA Pride generasi pertama diluncurkan sekitar bulan Maret 1987 hingga Januari 2000, dan mobil ini dilengkapi mesin B3 1,3 liter dan mesin B1 1,1 liter yang hanya ada pada jenis trim L dasar. Pada tahun 1994, mesin 1,3 liter mendapat versi injeksi fuel yang kemudian dikenal dengan nama 1,3i dan pada saat itu juga versi 1,1 liter dihilangkan dari pasaran.

Generasi kedua merupakan salah satu yang memiliki paling banyak onderdil mobil KIA Pride yang berhubungan dengan mesin mengingat ia muncul di era yang cukup modern. Ia memiliki 3 pilihan mesin dengan 1 diantaranya merupakan mesin diesel yaitu mesin U-Line I4 kapasitas 1,5 liter. Mesin lainnya yang berbasis bensin adalah mesin I4 1,4 liter dan Alpha II I4 1,6 liter.

Generasi yang paling baru muncul dengan lebih banyak pilihan mesin yaitu 6 jenis dengan 2 diantaranya adalah diesel. Mesin yang berbasis bensin adalah mesin Kappa I4 1,2 L, Gamma I4 1,4 L, dan Gamma I4 GDI 1,6 L. Untuk yang berbasis diesel serta mesin U-Line I3 kapasitas 1,1 liter dan mesin U-Line I4 dengan kapasitas 1,4 L.

Mengagumi Keindahan Lekuk Tubuh bodi luar KIA Pride
Seiring dengan perkembangan jaman, desain eksterior mobil KIA Pride juga ikut berubah. Generasi pertama memiliki bentuk yang lebih kotak sama seperti mobil-mobil sekelasnya di masa itu. Grille di bagian depan mobil ini masih dibungkus dengan bagian bodi sehingga tidak terlihat secara jelas, dan bentuk lampunya trapesium. Generasi kedua mulai terlihat lebih modern dan aero dinamis dengan grille depan yang dilengkapi 3 garis vertikal dan logo KIA di depannya. Generasi ketiga memiliki bentuk yang amat berbeda terutama mengingat ia sudah dilengkapi dengan grille hidung macan khas KIA sekarang.

Bagian Dalam ruang kabin dari KIA Pride

Setelah puas melihat lekuk badan, kini kita akan melihat desain interior mobil KIA Pride. Generasi pertama KIA Pride masih serba kotak bahkan di bagian dalamnya, dan warnanya didominasi hitam. Untuk generasi kedua dan ketiga tidak banyak perbedaan karena keduanya sudah mulai mengadopsi desain modern, tapi milik KIA Pride terbaru memilik bagian dasbor bawah agak condong ke depan.

Harga Jual KIA Pride bekas Saat Ini
Harga mobil KIA Pride bekas di Indonesia untuk generasi pertama saat ini ada di angka 37 juta, sementara untuk generasi kedua harganya cukup bervariasi ada yang hingga 90 jutaan.Untuk generasi yang paling baru bisa mencapai 170 jutaan. Harga ini juga terbilang cukup baik mengingat murahnya harga onderdil mobil KIA Pride.

Share