header-baru

ONDERDIL HYUNDAI EXCEL

SPARE PART MOBIL HYUNDAI EXCEL BUATAN NEGERI GINSENG
Spare part mobil Hyundai Excel yang merupakan kebutuhan serta keperluan mutlak penting bagi perawatan service rutin bagi kendaraan subcompact milik sedan Hyundai menggantikan Hyundai Pony, sebenarnya cukup mudah untuk ditemui di Indonesia, terlebih setelah banyak muncul tempat bengkel-bengkel umum yang teknisi montirnya mampu melayani mobil-mobil brand Korea baik KIA, DAEWOO, HYUNDAI, TIMOR. Mobil ini diproduksi oleh Hyundai antara tahun 1985 hingga tahun 2000 dan memiliki tiga tipe yaitu X1, X2, dan X3 dimana X3 merupakan rebranding dari Hyundai Accent yang nantinya akan menggantikan posisi Excel sebagai sedan subcompact andalan kendaraan kendaraan Hyundai kedepannya.

MELIHAT SECARA DETAIL MENGENAI SEJARAH, ALAT MESIN, DESAIN, BERIKUT SPARE PART MOBIL HYUNDAI EXCEL
Ketika pertama kali Hyundai Excel dibuat, yang melakukan desain untuk mobil ini adalah Giorgetto Giugiaro, dan ternyata mobil ini adalah mobil Hyundai pertama yang menjadi bahan untuk ekspor ke Amerika Serikat. Hal ini menjelaskan mengapa spare part mobil Hyundai Excel mudah didapatkan bahkan ketika belum banyak bengkel Hyundai Korea di Indonesia. Tadinya, Hyundai Excel hanya direncanakan hingga tahun 1994 sebelum akhirnya digantikan oleh Hyundai Accent di tahun tersebut.

MELIHAT KOMPONEN MESIN DARI SEDAN JENIS HYUNDAI EXCEL
Salah satu alasan seseorang ingin membeli mobil adalah karena performa mesin yang ditunjukkan oleh mobil tersebut, kelebihan kekurangan suku cadang mobilnya, karena pertimbangan itulah hal ini menjadi penting. Jenis X1 dari Hyundai Excel yang muncul pada tahun 1985 hingga 1989 memiliki mesin 4 silinder yang memiliki teknologi 4 silinder dan berkapasitas 1,5 liter. Untuk fitur transmisi mobil generasi 1 ini, hanya ada transmisi otomatis 3 kecepatan dan manual 4 dan 5 kecepatan. Spare part mobil Hyundai Excel X1 di Amerika sendiri cukup mudah didapat sehingga membuatnya masuk dalam Best Product nomor 10 yang dibuat oleh Fortune Magazine. Generasi kedua memiliki mesin dengan 81 tenaga kuda dan masih menggunakan sistem injeksi 4 silinder, dimana kapasitasnya adalah 1,3 dan 1,5 liter. Untuk transmisi, X2 sudah mulai menerapkan teknologi baru yaitu transmisi otomatis 4 kecepatan dan transmisi manual 5 kecepatan. Meski begitu, masih disediakan juga sistem transmisi yang sama seperti X1 yaitu 3 kecepatan otomatis dan 4 kecepatan manual.

MELIHAT BODY TUBUH LUAR DARI SEDAN HYUNDAI EXCEL
Bentuk desain eksterior mobil Hyundai Excel sebenarnya tidak memiliki kekhususan apapun, karena ia mungkin nampak seperti mobil sedan ataupun hatchback yang ada di masa itu. Bentuknya masih didominasi oleh kotak-kotak di seluruh sisinya. Untuk perbedaan antara X1 dan X2 juga tidak terlalu banyak, mengingat keduanya didesain oleh desainer yang sama dan memiliki kelas yang sama, yaitu subcompact kelas C. Tipe bodi mereka juga sama yaitu hatchback 3 dan 5 pintu serta sedan 4 pintu. Perbedaan kecil yang terlihat jelas di antara X1 dan X2 adalah bagian grille mereka. X1 memiliki suku cadang grille garis horizontal sementara X2 menggunakan grille bertipe mesh.

MENGINTIP KE DALAM HYUNDAI EXCEL
Desain interior mobil Hyundai Excel jika dinilai menggunakan standar masa kini maka mungkin akan ada di bawah standar atau old fashion. Pilihan warnanya membosankan dan bentuk stir yang disajikan juga seperti roda yang kemudian ditempelkan bumerang di tengahnya. Meski begitu, pada masa itu mobil ini memiliki desain interior yang indah dilengkapi dengan kursi jok yang mampu menampung hingga 5 orang.

HARGA BEKAS DARI SEDAN HYUNDAI EXCEL
Harga mobil Bekas Hyundai Excel, hal inilah yang selalu ditunggu-tunggu oleh semua orang. Mengingat produksi mobil ini sudah berhenti, kita hanya bisa mendapatkan mobil bekas. Harga dari mobil bekas ini juga cukup bervariasi mulai dari 30 jutaan hingga 40 jutaan. Harga yang cukup murah mengingat mudahnya mendapatkan spare part mobil Hyundai Excel di PART SHOP ONLINE kami.

Share