header-baru

ONDERDIL DAEWOO MATIZ

Mobil Daewoo Matiz: Spesifikasi, Desain, dan Harga
Di antara persaingan antara banyaknya produsen mobil, muncul sebuah nama yang kurang dikenal yaitu mobil Daewoo Matiz. Matiz sendiri sebenarnya merupakan sebuah seri mobil yang diproduksi oleh Daewoo pertama kali pada tahun 1997. Pada tahun 2003, terjadi peningkatan besar-besaran pada Matiz disertai dengan bengkel service resmi nya dan mobil ini mulai masuk menuju generasi kedua, dimana produksi kendaraan dilanjutkan hingga tahun 2007 sebelum akhirnya ia digantikan oleh generasi ketiga yang produksinya dimulai tahun 2007 hingga saat ini. Di beberapa pasar, mobil Daewoo ini lebih dikenal dengan merk Chevrolet.

Ulasan Singkat Mengenai Mobil Daewoo Matiz Tahun 2007
Konsep dan Kemunculan Daewoo Matiz 2007 Pertama Kali
Daewoo Matiz yang saat itu lebih dikenal dengan nama Chevrolet Beat pertama kali diperkenalkan kepada khalayak umum pada tahun 2007 saat berlangsungnya pertunjukkan otomotif internasional di New York pada kala itu, bersamaan dengan konsep untuk 2 kendaraan lainnya yaitu Trax dan Groove. Mobil Daewoo Matiz ini sendiri pernah muncul di layar lebar, yaitu pada film Transformers: Revenge of the Fallen yang dirilis pada tahun 2009 sebagai karakter yang bernama Skids, dan tentu saja hal tersebut merupakan sebuah media promosi yang baik.

Mengintip onderdil Mesin dari Daewoo Matiz 2007
Sayangnya memiliki cara promosi yang baik saja tidak cukup untuk membuat Deawoo Matiz menjadi sebuah mobil yang banyak dibeli, karena yang paling penting dari mobil adalah kemampuan mesinnya. Ada 5 jenis mesin yang bisa digunakan oleh mobil ini, dimana yang pertama adalah mesin S-TEC II I4 dengan kapasitas 995 cc yang menggunakan bensin, 1.199 cc mesin Smartech II I4, Mesin S-TEC II I4 kapasitas 1.206 cc, dan mesin LL0 I4 dengan kapasitas 1.249 cc dimana semuanya menggunakan bensin, sementara untuk mesin diesel sendiri ada mesin XSDE I3 kapasitas 936 cc. Seluruh jenis mesin yang bisa dipasangkan pada mobil Daewoo Matiz 2007 tersebut kemudian dipasangkan dengan 3 pilihan fitur transmisi, yaitu transmisi manual Y4M HD yang memiliki 5 kecepatan dan transmisi otomatis 4 kecepatan Aisin AW80-40LE atau CVT Jatco M4M-CVT7.

Konsep Eksterior dari Daewoo Matiz 2007
Warna dari desain eksterior mobil Daewoo Matiz 2007 yang muncul pada film Transformers adalah hijau vertigo yang dibawa ke dalam mobil tersebut, tapi tentu saja ini hanya untuk versi film tadi. Mobil ini adalah city car yang mempunyai mode hatchback 5 pintu. Profilnya sendiri tinggi pada bagian belakangnya dan secara merata turun hingga ke grille bagian depan. Onderdil Headlight yang ada pada mobil ini juga memanjang dari samping kiri dan kanan onderdil grille hingga sedikit di bawah kaca depan yang membuatnya berbentuk seperti wajik yang ditarik ujungnya. Ban yang digunakan pada mobil ini memiliki ukuran 17 inci.

Desain Interior Milik Daewoo Matiz 2007
Setelah mengagumi bentukan luar dari mobil ini, kita akan melihat sedikit tentang desain interior mobil Daewoo Matiz generasi baru ini. Jika kita tidak membeli versi Transformers, kita tidak akan disambut warna hijau, melainkan dengan campuran tiga warna putih, abu-abu gelap, dan hitam yang membuat mobil ini tampak mewah. Spare part Lampu LED yang dipasang pada komponen-komponen di mobil ini berwarna biru ketika menyala.

Info Harga Bekas Daewoo Matiz
Di Indonesia, harga mobil Daewoo Matiz atau yang juga dikenal dengan Chevrolet Spark masih ada pada harga di bawah 70 jutaan untuk harga bekasnya, dan tentu saja semakin baru versi mobil tersebut, semakin mahal pula harga jualnya. Sayangnya, meskipun memiliki spek yang bagus, untuk saat ini amat jarang kita melihat di jalanan ada yang mengendarai mobil Daewoo Matiz berikut bengkel service Daewoo.