header-baru

ONDERDIL DAEWOO LEGANZA

Bicara tentang Spek dan Harga Mobil Daewoo Leganza
Sebelum memasuki masa-masa menurun dan nantinya diakuisisi oleh General Motors, Pabrik Daewoo sempat mengeluarkan sedan mobil Daewoo Leganza yang hanya memiliki 1 generasi dan diproduksi dari tahun 1997 hingga tahun 2002. mobil ini merupakan penerus langsung dari sedan generasi sebelumnya yaitu Daewoo Espero, dan nantinya langkahnya akan dilanjutkan oleh Daewoo Magnus.

Sedikit Ulasan Singkat Mengenai Mobil Daewoo Leganza
Konsep Awal Dari Sedan Daewoo Leganza
Nama leganza yang dipilih oleh produsen Daewoo merupakan sebuah gabungan dari kata elegante yang artinya elegan dan forza yang berarti kuat, dimana Leganza diharapkan akan menjadi sebuah mobil yang terlihat elegan tapi mampu mengeluarkan kekuatan speed yang cukup besar. Ketika masih dalam tahap pengembangan, nama mobil ini adalah V100 yang kemudian juga menjadi nama platform yang digunakan. Mobil Daewoo Leganza sendiri sebenarnya merupakan lini kendaraan yang diharapkan akan menjadi pengganti dari model-model lainnya, dimana ia dikembangkan bersama dengan T100 dan J100 yang masing-masing nantinya menjadi Daewoo Lanos dan Daewoo Nubira.

Mesin dengan onderdil yang Mampu Membuat Leganza Melaju cepat
Jika bicara mobil, kita tidak akan mungkin bisa terlepas dari membicarakan suku cadang mesin yang di pakai dan begitu juga kali ini. Onderdil Mesin yang terpasang pada mobil Daewoo Leganza ada 2 jenis, yaitu tipe x20sed i4 yang kapasitasnya adalah 2 liter dan x22se i4 yang memiliki kapasitas 2,2 liter. Untuk transmisi, ada transmisi manual lima kecepatan dan tiga jenis transmisi otomatis yaitu: transmisi zf 4hp14, gm 4t40e, dan aisin 50-42le yang semuanya memiliki 4 pilihan kecepatan dan hanya berbeda tool di siapa yang memanufakturnya.

Desain bodi Eksterior sedan Leganza Milik Daewoo
Mobil juga tidak akan bisa dijauhkan dari segi estetika, dan itu juga yang menjadi salah satu sisi lebih dari leganza. Desain eksterior Mobil Daewoo Leganza dibuat oleh Giorgetto Giugiaro dan dipercaya amat sangat terinspirasi dari konsep Jaguar Kensington milik Giugiaro dari tahun 1991. Meski begitu pada kasus leganza ada yang berbeda dimana giugiaro harus berkutat dengan mobil yang lebih kecil sehingga tampilan dari mobil ini tampak kontroversial tapi dinilai sebagai seni kontemporer oleh beberapa pengulas otomotif.

Mobil ini merupakan sebuah mobil sedan 4 pintu dengan lampu headlight yang agak oval dan bagian depannya meruncing sehingga nampak seperti tetesan hujan. Kedua alat headlight tadi mengapit spare part grille yang nampak seperti huruf v atau u, dimana tepat di atasnya terdapat logo lambang Daewoo yang terpisah dari grille. Ukuran mobil ini sendiri adalah 4,6 meter panjangnya dan lebarnya sekitar 1,7 meter serta tinggi hampir 1,5 meter.

Mengintip Ruang Bagian Dalam Daewoo Leganza
Desain interior mobil Daiwoo Leganza sudah mengalami kemajuan jika dibandingkan dengan pendahulunya, dimana desainnya kini sudah agak modern dengan mayoritas bentuk lingkaran dan bukan kotak-kotak. Mobil ini memiliki kursi jok belakang yang bisa menampung hingga 3 orang, tapi lebih dioptimalkan untuk 4 orang. Warna yang mendominasi bagian dalam dari mobil ini adalah hitam atau abu-abu gelap, dimana bagian yang terhubung dengan onderdil mobil speedometer memiliki warna hitam yang jauh lebih pekat.

Harga bekas dari Daewoo Leganza
Harga mobil daewoo leganza bekas di Indonesia pada tahun 2015 ini sudah menjadi amat murah mengingat mobil ini tidak lagi diproduksi, yaitu ada di kisaran harga 50 jutaan, tapi jika benar-benar mencari secara teliti, bisa ditemukan Leganza yang ada pada harga 40 jutaan. Meskipun mobil old fashion, tapi salah satu kendaraan murah yang terbaik memang adalah mobil Daewoo Leganza.

Share