header-baru

ONDERDIL DAEWOO ESPERO

Mobil Daewoo Espero, Mobil Sedan General Motors
Amat banyak jenis sedan yang muncul pada tahun 1990 hingga 1997, tapi tidak banyak yang mengetahui tentang sedan mobil Daewoo Espero. Mobil ini merupakan lini dari sedan milik Daewoo yang sayangnya hanya memiliki satu generasi mengikuti bangkrutnya perusahaan ini yang nantinya akan dibeli oleh General Motors.

Sedikit Mengulas Mobil Daewoo Espero
Penggunaan onderdil Mesin pada Espero dan Sedikit Ulasan Masa Lalu
Daewoo Espero merupakan salah satu mobil lain yang menggunakan platform GM J milik General Motors, sebuah platform automobile yang memiliki front-wheel drive dengan harga terjangkau dimana produksinya dimulai dari tahun 1981 hingga tahun 2005. Mobil Daewoo Espero ini sayangnya tidak pernah menemui up date facelift dan tidak punya generasi penerus dan akhirnya digantikan oleh Daewoo Leganza. Di beberapa negara yang menggunakan bahasa Spanyol sebagai bahasa ibunya, mobil ini diubah namanya menjadi Aranos karena dalam bahasa Spanyol espero berarti “aku menunggu” dan dinilai bukan nama yang baik untuk pemasaran.

Dari segi mesin, mobil Daewoo Espero dilengkapi dengan 2 jenis onderdil mesin daewoo yang berbeda. Yang pertama adalah mesin Family 1 milik General Motors versi A15MF atau G15 MF yang keduanya memiliki kapasitas 1,5 L dan memiliki 90 tenaga kuda, dan yang kedua adalah mesin Family II tipe Family II berkapasitas 1,8 liter yang bertenaga 95 tenaga kuda dan C20LE yang kapasitasnya hingga 2 liter yang kekuatannya mencapai 108,5 tenaga kuda. Untuk mencapai kekuatan maksimum dari mesin-mesin tadi, Daewoo menyerahkan tugas transmisi pada transmisi otomatis Aisin 50-42LE yang memiliki 4 pilihan kecepatan dan transmisi manual yang memiliki 5 opsi kecepatan.

Melihat Desain bodi Eksterior Espero Lebih Dekat
Desain model eksterior Espero merupakan sebuah peningkatan jauh jika dibandingkan dengan Daewoo Nexia yang merupakan pendahulunya. Mobil ini merupakan mobil yang masuk pada kelas mobil berukuran menengah dimana tipe bodinya adalah sedan dengan 4 pintu. Panjang dari mobil menembus 4 meter, yaitu sekitar 4,6 meter dan lebarnya 1,7 meter. Dasar dari desain bodi Espero adalah Cavalier Mk2 dan Ascona C yang sama-sama menggunakan platform GM tipe J.

Suku cadang Grille depan pada mobil ini hampir tidak terlihat karena bagian kap depannya amat besar dan terlihat dinamis, dimana pada bagian tengahnya terdapat emblem logo Daewoo. Mengapit logo tersebut adalah dua headlight yang bentuknya nampak seperti mata yang tajam. Kap depan ini tidak semuanya bisa diangkat karena suku cadang kap mesin ada di bagian tengah. Lampu belakang terlihat seperti satu kesatuan yang memanjang dari bagian kiri ke kanan, dimana bagian tengahnya menyatu dengan bagasi. Salah satu kekurangan dari Espero adalah begitu mudahnya badan dari mobil ini terkorosi.

Desain Ruang Interior dari Mobil Daewoo Espero
Mengingat betapa briliannya desain komponen eksterior dari Espero, banyak orang yang kaget ketika mereka melihat desain interior mobil Daewoo Espero. Memang, dengan lebar dari mobil ini ia bisa mengangkut hingga 3 orang di bagian belakang, tapi yang amat mengagetkan adalah betapa desain fitur komponen seluruh bagiannya amat sangat tahun 1980 an yang membuatnya tidak terlihat segar jika dibandingkan dengan Daewoo Nexia yang merupakan pendahulunya. Atau memang pada masa itu lagi trend kesan klasik ya?

Harga Kendaraan Sedan Daewoo Espero Bekas
Harga mobil Bekas Daewoo Espero di Indonesia sendiri sekarang dinilai cukup murah yaitu ada pada kisaran harga di bawah 30 jutaan. Hal ini bisa terjadi karena produksi Espero sendiri sudah lama dihentikan dan tidak ada generasi baru dari mobil tersebut hingga akhirnya orang-orang mulai meninggalkan mobil Daewoo Espero. Tetapi anda tidak perlu kuatir kami LIMATIGA MOTOR SURABAYA tetap membantu mencarikan kebutuhan akan onderdil atau spare part maupun suku cadang yang anda cari.