header-baru

ONDERDIL NISSAN SERENA

TIPS MENGGANTI DAN CARI KEPERLUAN BELI ONDERDIL NISSAN SERENA COPOTAN

Tips mengganti dan cari toko sedia Onderdil Mobil Nissan Serena – Mobil Nissan Serena generasi kedua adalah sebuah mobil mpv keluarga yang diluncurkan pertama kali ke Indonesia pada tahun 2004. Kemudian di tahun 2013, Serena kembali diluncurkan dengan beberapa perubahan agar membuat tampilannya makin menarik. Jika Anda merupakan pemilik mobil Serena bekas yang sudah lama pemakaiannya, maka perhatikan pula masalah komponen mobil yang harus sering dilakukan pemeriksaan dan penggantian sparepart mobil Nissan Serena.

TIPS MENCARI TOKO DAN MEMBELI ONDERDIL NISSAN SERENA COPOTAN

Bisa juga disebut dengan onderdil mobil limbah atau bekas, ada juga beberapa aksesoris mobil dari merek mobil-mobil lainnya namun masih cocok dan bisa dipasangkan dengan mobil Nissan keluaran lama. Biasanya konsumen mobil keluaran lama yang membeli sparepart Nissan Serena asli yaitu Nissan Genuine Parts diberatkan dengan masalah harganya yang tinggi, oleh karena itu mereka memilih untuk mencari onderdil copotan bekas yang jauh lebih murah dan terjangkau.

Memilih onderdil mobil limpah/ bekas tidak bisa sembarangan karena harus disesuaikan juga dengan jenis kendaraan roda empatnya, baik saat ingin membeli suku cadang atau aksesoris. Berikut ini tips beli onderdil Nissan Serena copotan alias bekas:

  1. Cari Headlamp: Pastikan tidak ada kebocoran

Bagian lampu mobil seperti headlamp, rearlamp, dan foglamp merupakan komponen mobil yang sering dicari oleh para pemilik mobil. Alasannya bisa jadi karena memang lampu bermasalah dan memerlukan penggantian, namun yang kedua bisa karena ingin memodifikasi tampilan mobil menjadi lebih bergaya. Yang terpenting adalah saat membeli suku cadang Nissan Serena murah untuk lampunya, pastikan tidak ada kebocoran di bagian sil karet yang digunakan untuk menyekat mika lampu ke rumah lampu sebab jika ada kebocoran maka lampu akan mengembun.

  1. Cari Bumper: Kondisi luar dan dalam harus dalam kondisi baik

Contohnya saja untuk bumper mobil, pastikan kondisi luar dan dalamnya masih baik serta tidak bekas tabrakan. Misalnya kancing pengait untuk koneksi ke bodi masih lengkap dan pada bagian bumper tidak ada perubahan warna akibat bekas benturan. Kalau ada bekas benturan, biasanya warna akan berubah menjadi sedikit keputihan.

  1. Cari Spion: Lakukan pengecekan dan tes langsung

Tidak hanya soal kaca yang baret atau pecah, tetapi mobil jaman sekarang biasanya spion sudah dilengkapi dengan fitur pelipat otomatis atau motor elektrik. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk melihat apakah kondisi onderdil Nissan Serena murah tersebut masih baik adalah melakukan pengetesan pada motor elektrik spion tersebut.

Memang sparepart bekas alias copotan selalu lebih murah harganya daripada Genuine Parts, akan tetapi kami tetap menyarankan bagi Anda untuk membeli onderdil dan aksesoris asli buatan dari pabrik resmi Nissan yang masih baru atau fresh ataupun produk after market, karena untuk memilih komponen copotan memerlukan pengalaman, detail, ketelitian serta seni tersendiri seperti uraian di bawah ini.

ALASAN CARI NISSAN GENUINE PARTS KONDISI BARU LEBIH DIREKOMENDASIKAN

  • Suku cadang sudah disesuaikan dengan jenis dan merek mobilnya, sehingga Anda tidak perlu mencari-cari lagi apakah onderdil cocok atau tidak. Sparepart asli biasanya sudah disesuaikan agar lebih presisi dengan kendaraan.
  • Bahannya terbuat dari material yang bagus, awet/tahan lama, serta berkualitas.
  • Sparepart Nissan Genuine Parts sudah lolos tes/uji dari pabrikan.
  • Mudah dicari tanpa perlu repot karena tersedia di seluruh dealer resmi/toko onderdil resmi Nissan.
  • Ada garansi dalam jangka waktu tertentu sehingga mendapat jaminan saat suku cadang rusak.
  • Karena awet serta lebih presisi, maka suku cadang asli Nissan pastinya jauh lebih bisa memastikan keamanan mobil so pasti mekanik maupun montir bengkel service lebih suka memasangnya.

Itulah tadi tips mencari toko dan membeli onderdil Nissan Serena copotan dan soal suku cadang baru lebih ideal untuk dimiliki.