header-baru

ONDERDIL HONDA HRV

TOKO JUAL SPARE PART HONDA HR-V YANG CEPAT DIGANTI

Cari toko jual Spare part Honda HR-V – Komponen mobil harus dilakukan pengecekan oleh montir maupun mekanik bengkel service secara berkala untuk memperbaiki dan mengganti onderdil jika memang diperlukan. Saat memutuskan untuk memiliki mobil maka kita harus tahu komponen apa saja yang harus diperhatikan dalam perawatannya. Jangan sampai Anda lupa untuk mengganti komponen ini karena akan merusak mobil.

CARI TOKO JUAL KOMPONEN ONDERDIL HONDA HR-V YANG CEPAT GANTI

Berikut ini adalah beberapa suku cadang dengan usia pakai relatif cepat sehingga harus segera diganti:

  1. Cari Spare part Busi

Busi berfungsi sebagai pemantik api untuk melakukan pembakaran dalam mesin sehingga bisa berjalan. Apabila busi sudah kotor maka diperlukan penggantian atau segera dibersihkan. Pada umumnya, busi diganti jika mobil mencapai jarak 20.000 km dan 50.000 km.

  1. Cari Oli mesin

Oli memiliki peran yang cukup penting sebagai suku cadang mobil Honda HR-V. Fungsinya berguna untuk menjaga dan melumasi bagian mesin agar dapat bekerja maksimal, baik terhindar dari goresan-goresan maupun tanpa benturan. Pendingin mesin ini harus diganti secara rutin agar kinerja mesin tidak berat. Sebaiknya, oli diganti pada 1.000 km pertama penggunaan mobil.

  1. Cari Aki

Bagian penting dalam sparepart Honda HR-V asli ini berfungsi sebagai pemasok listrik untuk menormalkan seluruh fungsi kendaraan. Pemakaian selama 2 atau 3 tahun sudah termasuk waktu usang bagi aki. Selain itu, aki yang tidak pernah digunakan dan penambahan aksesoris berlebih juga bisa menurunkan daya aki maka segera gantilah.

  1. Cari Kampas rem dan bagian kaki kendaraan

Pengereman memiliki peran yang penting dalam menjaga keselamatan kita. Apabila mobil sering digunakan dalam keseharian, terlebih untuk sistem stop and go maka kanvas rem akan mudah rusak atau usang sehingga diperlukan penggantian kanvas rem. Pada umumnya, kanvas rem dilakukan pergantian secara berkala atau saat pemakaian 20.000 km. Selain itu, dilakukan juga pemeriksaan pada bagian kaki kendaraan dengan usia pakai cukup pendek, seperti suspensi, bushing dan tie rod yang rentan terhadap kerusakan karena kondisi jalanan yang dilalui. Oleh karena itu, ketika terjadi masalah maka Anda harus segera menggantinya.

  1. Lampu kendaraan

Onderdil Honda HR-V murah lain yang sering diganti adalah lampu kendaraan. Setiap lampu memiliki usia pakai yang berbeda-beda sehingga Anda harus peka terhadap kerusakannya. Biasanya, usia pakai lampu sekitar 1,5 tahun. Jika Anda mampu merawatnya dengan baik dan benar kemungkinan usia pakainya bisa lebih panjang lagi.

  1. Kanvas kopling

Salah satu spare part mobil Honda HRV yang tidak kalah penting adalah kanvas kopling. Bagian ini berfungsi untuk membantu mengirimkan tenaga mesin menuju roda. Mobil yang digunakan sehari-hari dapat menyebabkan kanvas kopling cepat habis, terlebih jika kondisi jalanan yang dilalui cukup berat atau tidak rata. Kanvas kopling lebih baik diganti ketika sudah 10.000 KM dan 50.000 KM. Selain itu, Anda juga bisa melakukan perawatan secara berkala agar kualitas kanvas kopling tetap terjaga dengan baik.

  1. Ban

Suku cadang asli Honda HR-V lain yang sering diganti adalah ban yang diakibatkan oleh faktor internal maupun eksternal. Faktor internal meliputi kekurangan atau kelebihan tekanan udara yang tidak disadari. Sementara faktor eksternal, meliputi pengemudi yang sering menghantam jalan rusak, adanya benda-benda lain yang dapat merusak ban (contohnya sekrup dan paku), dan juga kondisi jalanan yang dilalui.

  1. Spare part Filter

Kecenderungan usia pakai yang rendah pada berbagai macam filter membuat Anda harus melakukan penggantian secara rutin. Onderdil ini berfungsi dalam menjaga kualitas bahan yang digunakan mobil sesuai standar gar bisa bekerja dengan optimal. Filter bekerja setiap kali pemakaian mobil sehingga wajib bagi Anda untuk menggantinya. Pada umumnya filter yang sering diganti adalah filter oli, filter pendingin kabin mobil, filter bahan bakar dan filter udara. Biasanya, penggantian filter dilakukan saat memasuki 5.000 KM, 10.000 KM, 20.000 KM dan juga 50.000 KM.

Demikian onderdil Honda HR-V yang harus selalu dicek masa pakai dan penggantiannya oleh montir maupun mekanik bengkel service.